Inilah 3 Minuman Biasa yang Jarang Diketahui dan Dapat Menyebabkan Bau Mulut

Liputan Faktual. Bau mulut adalah salah satu masalah yang membuat seseorang tidak percaya diri. Karena bau mulut yang tidak sedap, seseorang akan merasa tentu merasa minder jika berhadapa atau berbicara dengan orang lain secara tatap muka.

Selama ini, mungkin kita hanya mengetahui makanan yang menyebabkan bau mulut seperti bawang, jengkol atau petai. Namun, kali ini ada juga minuman biasa yang kita tidak keteahui bisa menyebabkan bau mulut.

Berikut ini adalah minuman biasa yang tidak diketahui banyak orang yang dapat menyebabkan bau mulut serta napas anda, seperti di lansir dari Times of India :

1. Kopi
Kehadiran air liur di mulut untuk ‘membilas’ bakteri yang ada. Namun mengonsumsi kopi memperlambat produksi air liur sehingga bakteri bertambah dan menyebabkan aroma mulut tidak sedap. Segera minum banyak air untuk mengurangi pengaruh kopi.


2. Alkohol
Penelitian terbaru tahun 2018 yang diterbitkan dalam jurnal kesehatan Microbiome, menganalisis sampel ludah lebih dari seribu orang sehat antara 55 hingga 84 tahun. Peneliti menemukan bahwa konsentrasi bakteri penyebab bau ternyata diperoleh dari bakteri dari minuman beralkohol.


3. Susu
Susu memang tidak mengandung asam dalam jumlah tinggi seperti minuman lainnya. Akan tetapi susu itu juga dapat menyebabkan bau mulut. Itu semua karena disebabkan setelah kita meminum susu, kita masih tersisa hidrogen sulfida. sehingga mulut pun terasa sedikit asam dan menimbulkan bau mulut yang cukup menggangggu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Buka Opsi Versi Bebas Iklan, Skandal Cambridge Analytica

Parang Salawaku, Senjata Tradisional Maluku Utara

Concept Lamborghini Gallardo Akan Segera Dimunculkan Kembali